Bapaslon Marguna Mendaftar ke KPU Samosir

Marguna mendaftarkan diri

topmetro.news – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Samosir dari jalur perseorangan atau independen, Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga atau Marguna mendaftarkan sebagai peserta Pilkada 2020 ke KPU Samosir, Minggu (6/9/2020).

Pasangan Marguna datang ke KPU Samosir bersama ribuan pendukungnya. Mereka disambut Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir dan jajarannya.

Masyarakat pendukung Marguna juga menyerahkan hasil pertanian mereka ke jajaran KPU. Hal itu sebagai bentuk kepedulian dan kedekatan kepada masyarakat Samosir yang mayoritas petani.

Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir mengatakan, protokol kesehatan pencegah Covid-19 diterapkan secara ketat kepada paslon dan pendukungnya. Hal itu perlu, agar tak ada klaster penularan Covid-19 dalam lingkungan KPU Samosir.

“Selamat datang kepada Bakal Pasangan Calon Marhuale Simbolon- Guntur Sinaga dan para pendukung. KPU Samosir siap melayani pendaftaran,” ujar Ika.

Ika mengatakan berkas pendaftaran Pasangan Marguna dari jalur perseorangan dapat diterima dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual.

Setelah selesai pendaftaran, Pasangan Marguna mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Terutama kepada para pendukung yang tetap setia menunggu sampai pendaftaran yang memakan waktu lebih kurang empat jam.

Kapasitas Membangun Samosir

Balon Bupati Marhuale, kepada wartawan mengatakan ‘Marhuale- Guntur’ ingin fokus mengembangkan pertanian dan pariwisata. Itulah yang akan mereka lakukan pertama kali jika berhasil menjadi pelayan (parhobas) untuk Kabupaten Samosir.

Marhuale mengatakan ia memiliki kapasitas yang cukup untuk membangun Samosir menjadi kabupaten yang lebih terbuka. Khususnya untuk pembangunan pertanian dan pariwisata.

“Kami akan wujudkan Kabupaten Samosir yang lebih terbuka terhadap aspirasi masyarakat. Selain itu, pemerataan pembangunan khususnya akses jalan harus memiliki porsi lebih. Infrastruktur pertanian dan jalan harus mendapat sentuhan agar bisa menunjang kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Sementara Balon Wakil Bupati Guntur Sinaga menjelaskan, akan mewujudkan Samosir sebagai daerah pertanian dan pariwisata yang modern. Tentunya tanpa meninggalkan sektor yang lain. Semua itu bertujuan untuk mewujudkan kesejateraan rakyat.

“Jadi untuk calon pemimpin di Samosir, harus terlebih dahulu mengerti dan memahami apa tujuannya dibentuk pemerintah. Agar tetap konsisten dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab,” ujarnya.

Pendaftaran tersebut juga pendapat pengawasan dari aparat Polres Samosir dan Bawaslu Samosir. Tampak hadir Ketua Bawaslu Samosir Anggiat Sinaga bersama Rianto Nainggolan, Robintang Naibaho, dan juga dari Panwascam Pangururan.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment